HTTP: HIMTI TOGETHERNESS AND TOP PERFOMANCE

HTTP merupakan sebuah acara yang diselenggarakan oleh HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) untuk para mahasiswa baru dari SOCS (School of Computer Science). Acaranya diselenggarakan di gedung BPPT II di Jl. M. H. Thamrin, 10 September 2016, Sabtu. HIMTI juga menyediakan fasilitas bus buat mahasiswa yang membutuhkan transportasi ke gedung BPPT dari Kampus Anggrek Binus. Sesampainya disana kami disambut hangat oleh para Anggota HIMTI dan diberikan kesempatan untuk mencoba game yang dibuat oleh anggota HIMTI sendiri. Setelah itu kami dipandu ke dalam hall yang sangat besar, tapi karena acara masih belum dimulai kami mendapat kesempatan untuk menonton film Zootopia.

Acara dimulai jam 9 tepat dan mendapat tidak sedikit teriakan dari mahasiswa karena film Zootopia dihentikan tiba – tiba. Acara HTTP dibuka dengan countdown yang dipimpin oleh seorang cyborg dan langsung disambung oleh dua orang MC. Setelah itu, disambung oleh perkenalan diri dan kata – kata penyambutan dari …. Acara dimeriahkan juga oleh nyanyian dari seorang mahasiswa. Setelah itu, kami diberikan waktu break sejenak untuk makan siang dan acara dilanjutkan pada jam 12 siang.

Siangnya kami mendapat pembagian pengalaman dan beberapa nasehat dari kakak kelas di acara talk show. Tapi karena mungkin terlalu panjangnya acara talk show tidak sedikit mahasiswa yang ketiduran atau bahkan memainkan gadget dan memulai perang meme di grup Line. Setelah acara talk show kami diperlihatkan sebuah acara drama yang diperankan oleh anggota – anggota HIMTI yang menceritakan kisah mahasiswa yang berusaha menjadi aktifis HIMTI. Walau drama tersebut sangat kreatif namun karena kisahnya sangat dititik beratkan pada bagian HIMTI, drama tersebut menjadi terlalu berat untuk ditonton oleh mahasiswa.

Selesai drama kami diberi waktu istirahat dimana kebanyakan mahasiswa meminta izin dan pulang. Acara sorenya lebih ditujukan untuk menaikan mood mahasiswa. HIMTI mengundang sebuah band dan DJ Angello yang disambut dengan bahagia oleh para mahasiswa. Acara berakhir jam 18.00 dan kami naik bus kembali ke kampus Anggrek Binus dan kembali ke rumah masing – masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *